Yayasan Rumah Panti Asuhan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Depok - Yayasan Anak Yatim | Yayasan Anak Yatim Depok | Yayasan Anak Yatim Jakarta | Panti Asuhan Yatim Terdekat di Depok | Panti Asuhan di Depok | Panti Asuhan Anak Yatim di Depok | Yayasan Anak Yatim dan Dhuafa Terdekat
Yayasan Rumah Panti Asuhan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Depok

Yayasan Rumah Panti Asuhan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Depok

Menyantuni Anak – Anak Yatim dan Kaum Dhuafa adalah perbuatan yang Mulia yang harus kita ulurkan tangan untuk membahagiakan mereka dan memperjuangkan masa depan mereka dari segi pendidikan dan kesejahteraan.

 

Yayasan Sedekah Mulia Indonesia menyalurkan bantuan, sedekah, infaq, shodaqoh, zakat dan wakaf Bapak dan Ibu agar di kelola dengan berkesinambungan dan dapat bermanfaat bagi Anak-Anak Yatim dan Dhuafa.

 

Menyantuni dan memberikan kebagiaan kepada Anak-Anak Yatim dan Kaum Dhuafa adalah kewajiban kita semua dengan bersedekah, infaq dan zakat semata-mata hanya untuk beribadah kepada Allah.

 

Agar bantuan Sedekah dan Infaq Bapak dan Ibu dapat disalurkan dengan baik maka Yayasan Sedekah Mulia Indonesia memiliki Panti Asuhan “Rumah Asuh Yatim Fadhillah Ihsan” yang merawat Anak-Anak Yatim dan Dhuafa untuk kebutuhan-kebutuhan mereka dan pendidikan agar mereka menjadi Anak-Anak yang berguna bagi Agama, Orang lain, Nusa dan Bangsa.

 

Donasi yang dapat Bapak dan Ibu berikan adalah bisa berupa Sedekah Nasi Box, uang saku, biaya pendidikan, sedekah beras, sedekah sembako, sedekah kue, sedekah minuman dan masih banyak jenis sedekah yang dapat Bapak dan Ibu berikan berupa apa pun itu bagi Anak-Anak Yatim dan Dhuafa sangatlah bermanfaat.

 

Yayasan Sedekah Mulia Indonesia membina dan mendidik Anak-Anak Yatim dan Dhuafa dari kecil hingga mereka dewasa bahkan pendidikan mereka diupayakan agar mencapai strata pengguruan tinggi.

 

Yayasan Sedekah Mulia Indonesia memiliki banyak program-program unggulan yakni Pendidikan Usia Dini hingga Perguruan Tinggi, Wakaf Tanah yang akan di bangun Asrama Anak Yatim yang lebih layak, Sedekah Nasi Box untuk kegiatan Doa Bersama atau Istighosah atau santunan Anak-Anak Yatim setiap hari kamis dan jumat bahkan hari lain.

 

Bahkan Yayasan Sedekah Mulia Indonesia juga memberikan Santunan Paket Sembako kepada Anak-Anak Yatim, Piatu, Dhuafa dan warga yang ada di sekitar Yayasan pada bulan-bulan tertentu.

 

Khusus bulan Muharram, bulan suci ramadhan, hari raya idul fitri, hari raya idul adha banyak sekali kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Sedekah Mulia Indonesia dan pengurus-pengurusnya. Dan kemudian pada hari-hari Besar Nasional seperti Hari Kemerdekaan Indonesia, yayasan mengadakan pembagian Paket Sembako kepada warga sekitar, Anak-Anak Yatim sekitar Yayasan diluar Rumah Asuh Yatim Sedekah Mulia Indonesia di Kota Depok Jawa Barat.

 

 

YAYASAN SEDEKAH MULIA INDONESIA

 

Jalan Tiga Berlian Blok C VII Nomor 111 RT. 001 RW. 018 Kel. Mekarsari Kec. Cimanggis Kota Depok Jawa Barat 16952 Telp. (021) 2138 7194 WA : 0858 8234 3576

 

 

Yayasan Rumah Panti Asuhan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Depok
Yayasan Rumah Panti Asuhan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Depok

 

 

Rekening Yayasan Sedekah Mulia Indonesia :

Bank BSI : 7147027928

Bank BRI : 042201000592300

Sri Harini Marlia Konfirmasi klik 085882343576

 

Yayasan Peduli Anak Yatim Amal Ibadah Mengalir Terus
Yayasan Peduli Anak Yatim Amal Ibadah Mengalir Terus

 

Beramal Shaleh adalah membelanjakan sebagian harta kita di jalan Allah Subhanahu Wa Ta’alaa dan menyantuni Anak-Anak Yatim dan Dhuafa.

 

Yayasan Sedekah Mulia Indonesia Istighosah Jumat 1 Oktober 2021
Yayasan Sedekah Mulia Indonesia Istighosah Jumat 1 Oktober 2021

 

AL QUR’AN FIRMAN ALLAH Bismillahirrahmanirrahim :

“Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakan lah “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik,” (QS. Al-Baqarah [2]: 220).”

Dalam Al Qur’an dijelaskan pada Q.S Az Zariyat ayat 19 :

“Dan pada harta benda mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak meminta.”

Dalam Al Qur’an dijelaskan pada Q.S Al Fajr ayat 16-17 :

“Adapun bila Tuhannya mengujinya lalu membatasi rezekinya maka dia berkata: “Tuhanku menghinakanku”. Sekali-kali tidak (demikian), sebenarnya kamu tidak memuliakan anak yatim.”

Dalam surat Al-Maun Q.S 107 ayat 1-2 Allah SWT berfirman, “Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Maka itulah orang yang menghardik anak yatim.”

Dalam Al Qur’an dijelaskan pada Q.S Al Baqarah Ayat 261 :

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

Dalam Al Qur’an dijelaskan pada Q.S Al Baqarah Ayat 245 :

“Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.”

Dalam Al Qur’an dijelaskan pada Q.S Saba Ayat 39 :

“Sesungguhnya tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya). Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.”

Dalam Al Qur’an dijelaskan pada Q.S Al Hadid Ayat 7 :

“Berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan nafkahkanlah sebagian hartamu yang telah Allah menjadikan kamu menguasainya. Maka orang-orang yang beriman di antara kamu dan menafkahkan (sebagian) dari hartanya memperoleh pahala yang besar.”

Dalam Al Qur’an dijelaskan pada Q.S An Nisa Ayat 114 :

Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisik-bisikan mereka, kecuali (bisik-bisikan) orang yang menyuruh bersedekah, atau berbuat kebaikan, atau mendamaikan di antara manusia. Dan siapa yang berbuat demikian dengan maksud mencari keridhoan Allah, tentulah Kami akan memberi kepadanya pahala yang amat besar.”

Dalam Al Qur’an dijelaskan pada Q.S Ali Imran Ayat 92 Sedekahkan Harta yang Kita Sukai :

Kamu tidak sekali-kali akan dapat mencapai (hakikat) kebajikan dan kebaktian (yang sempurna) sebelum kamu dermakan sebagian dari apa yang kamu sayangi. Dan sesuatu apa juga yang kamu dermakan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.

Dalam Al Qur’an dijelaskan pada Q.S Attalaq Ayat 7 Sedekah di Waktu Sulit :

Dan orang yang disempitkan rezekinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan (sekedar) apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan.”

 

HADITS NABI DAN ROSUL :

Hadits sedekah yang paling utama diriwayatkan Abu Hurairah R.A. Rasulullah SAW bersabda :

“Aku dan orang yang mengasuh atau memelihara anak yatim akan berada di surga begini,” lalu beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah serta merenggangkannya sedikit.” (HR Bukhari, Tirmidzi, Abu Daud dan Ahmad dari Sahl bin Sa’d).”

“Sebaik-baik rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek-jelek rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk.” (HR. Ibnu Majah).”

“Rasulullah SAW bersabda : Orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR Tirmidzi dari Ibnu Abbas).”

“Rasulullah SAW bersabda : Jika manusia mati atau terputus amalnya, kecuali tiga perkara: sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat serta anak saleh yang selalu mendoakannya,” (HR.Muslim Abu Hurairah).”

“Rasululllah SAW bersabda bahwa Allah SWT berfirman : Demi Yang Mengutusku dengan haq, Allah tidak akan menyiksa pada hari kiamat nanti orang yang menyayangi anak yatim, lemah lembut pembicaraan dengannya, serta menyayangi keyatiman serta kelemahannya.” (HR.Thabrani dari Abu Hurairah).”

“Setiap ruas tulang manusia harus disedekahi setiap hari di saat terbitnya matahari : berbuat adil terhadap dua orang (mendamaikan) adalah sedekah; menolong seseorang naik kendaraannya, membimbingnya, dan mengangkat barang bawaannya adalah sedekah, ucapan yang baik adalah sedekah; Berkata yang baik juga termasuk sedekah. Begitu pula setiap langkah berjalan untuk menunaikan sholat adalah sedekah. Serta menyingkirkan suatu rintangan dari jalan adalah sedekah.” (HR. Bukhari dan Muslim).”

“Sabda Rasulullah SAW, “Sedekah itu tidak akan mengurangi harta. Tidak ada orang yang memberi maaf kepada orang lain, melainkan Allah akan menambah kemuliaannya. Dan tidak ada orang yang merendahkan diri karena Allah, melainkan Allah akan mengangkat derajatnya.” (HR. Muslim).”

“Rasulullah SAW bersabda : Tidak ada suatu hari pun ketika seorang hamba melewati paginya kecuali akan turun dua malaikat. Lalu salah satunya berkata, “Ya Allah berikanlah pengganti bagi siapa yang menafkahkan hartanya”, sedangkan yang satunya lagi berkata, “Ya Allah berikanlah kehancuran (kebinasaan) kepada orang yang menahan hartanya (bakhil).”” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).”

“Rasulullah SAW bersabda : Barangsiapa yang bersedekah dengan sebutir kurma hasil dari usahanya sendiri yang baik (halal) dan memang Allah tidak menerima kecuali yang baik saja, maka sungguh Allah akan menerimanya dengan tangan kanannya lalu akan memeliharanya untuk pemiliknya sebagaimana jika seorang dari kalian mengasuh anak kudanya hingga membesar seperti gunung”. (HR. Al-Bukhari dan Muslim).”

“Rasulullah SAW bersabda : Sesungguhnya sedekah itu benar-benar akan dapat memadamkan panasnya alam kubur bagi penghuninya, dan orang mukmin akan bernaung dibawah bayang-bayang sedekahnya“. (HR. At-Thabrani).”

“Rasulullah SAW bersabda : Setiap orang berada di bawah naungan sedekahnya (pada hari kiamat) hingga diputuskan di antara manusia atau ia berkata: “Ditetapkan hukuman di antara manusia.” Yazid berkata: “Abul Khair tidak pernah melewati satu haripun melainkan ia bersedekah padanya dengan sesuatu, walaupun hanya sepotong kue atau bawang merah atau seperti ini.” (HR. Al-Baihqi, Al-Hakim dan Ibnu Khuzaimah).”

 

Dan masih banyak lagi Firman Allah dan Hadits Nabi dan RosulNya yang menjelaskan tentang Menyantuni Anak-Anak Yatim dan Dhuafa. Yayasan Sedekah Mulia Indonesia Depok Jawa Barat menyalurkan Sedekah, Infaq, Zakat, Hibah dan Wakaf Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu. Semoga Allah senantiasa Meridhoi Niat Baik Kita Alhamdulillah… Aamiin…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

08881018710